Selasa, 22 Maret 2016

Cocok-cocokan tempat lahiran

Alhamdulillah sudah masuk 22 minggu sekarang. Besarnya perut semakin terasa, gerakan si dedek juga mulai berasa, tapi kok sensasi tendagannya belum terasa ya. Mungkin sayanya yang belum ngeh gimana rasanya sensasi itu atau perutnya ketebelan ya. Di minggu-minggu ini yang paling sering ditanyain orang adalah cewek apa cowok nih. Huhuhu entahlah tiap kali USG si dedek keliatan anteng aja, malu kali ya nunjukin sama kita. Gak pa pa, apapun itu anak bunda yang pinter dan soleh yang sedari awal begitu pengertian gak bikin bunda mual muntah, cewek atau cowok semuanya sukaaa. Nah setelah kemarin ceritanya ikutan kelas hypnobirth sekarang waktunya dipraktekin dong.

Sayangnya prakteknya belum terlalu sistematis nih, banyakan masih relaksasi aja hahaha. Merasa masih perlu pembimbingan yang lebih intensif dan pelatih yoga yang oke (mengingat takut salah gerakan, secara selama ini cuma nonton di youtube doang), jadilah saya harus mencari-cari tempat yang pas di hati. Lumayan berliku-liku juga jalannya, karena di RS tempat saya periksa yang inisialnya H belakangnya A senam hamil dan kelas prenatal baru dimulai setelah kehamilan memasuki 7 bulan. Dannn..itu juga setelah ditanya sudah pesan kamar atau belum. Duh jadi makin berasa komersilnya RSIA jaman sekarang. Alih-alih bantu ibu biar hamil dan melahirkan normal sehat, yang diutamakan bagaimana si pasien ini bisa mengeluarkan uang sebanyak-banyaknya.

Pencarian dimulai dengan gabung ke komunitas ibu hamil yang saya rasa cocok. Mulai deh ngubek-ngubek facebook lagi (walau agak out of date bagaimanapun fungsi fb sebagai penghubung masih OK lho), cari deh komunitas gentle birth untuk semua (GBUS) atau hypnobirthing indonesia. Saya posting satu pertanyaan untuk tanya dimana ada kelas yoga untuk ibu hamil di Bekasi dann karena ada sistem admin rasanya lamaaa banget postingan saya baru muncul. Alhamdulillah ada jawaban dari anggota komunitas yang ternyata juga senior kuliah, kalau gak dari si mbak baik hati ini mungkin saya gak pernah tau ada tempat yang cucok banget di Bekasi bernama Metta Care. Mungkin belum banyak yang tau ya karena tempatnya sendiri juga nyempil di dekat perumahan Grand Wisata. Ketika menghubungi nomor yang tertera di website responnya positif banget. Dan mereka juga punya layanan lain dari kontrol kehamilan, pijat ibu hamil dan baby, sampai ruang bersalin. Kedengeran kayak marketing ya, weits tunggu dulu karena walaupun sama-sama di Bekasi lokasinya lumiyin booo.

Kelas yoga katanya dimulai jam 08.30 which is saya dan si munyu harus berangkat pagi-pagi spare setidaknya 2 jam karena kita belum tau betul lokasinya. Alhamdulillah setelah perjuangan dengan naik motor dan jalanan lumayan macet pula ditemukanlah si Meta Care ini.Tempatnya ada di dalam perumahan, sekali nanya satpam pasti ketemu kok jadi gak susah-susah banget nyarinya. Jadi kebanyakan yang praktek disini adalah perawat khusus maternity. Setau saya bedanya dengan bidan ya karena mereka ini pendidikannya perawat kemudian ambil pendidikan lanjutan tentang maternity sampai magister serta ditambah pelatihan-pelatihan lainnya.

Kesan pertama ngobrol sama pemiliknya, ibu Dedes, tempat ini homyy bangettt...Tim nya juga baikkkk banget, ngasih penjelasan detail dan gak buru-buru. Rasanya langsung melek banget deh habis dikasih tau ini itu, terutama tentang penjelasan perubahan fisiologis ibu hamil yang mengakibatkan perubahan fisik dan muncul beberapa 'penyakit' seperti pusing, keputihan, anyang-anyangan, dkk. Lanjut deh dengan kelas yoga....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar