Senin, 01 Agustus 2016

Lahiran tanpa drama

Malam itu entah kenapa saya punya firasat kayaknya besok pagi bisa jadi bayinya sudah mau lahir padahal itu baru akhir minggu ke 37. Mengingat hpl masih 2 minggu lagi saya cuek aja bahkan keperluan untuk dibawa ke tempag bidan pun belum disiapkan. Ditambah dengan santainya saya masih baca webtoon sampai jam 11 malam.
(P)
Jam menunjukkan pukul 00.30 kok rasanya celana dalam basah kayaknya bukan ompol deh. Cek ke kamar mandi memang basah banget dan ada banyak lendir tapi belum ada bercak darah. Sejak itu mulesnya datang tiap 5 menit sekali. Iya tiap 5 menit lohh..padahal kan teorinya mulesnya agak lamaan dikit ya jedanya. Langsung deh jam 2 an cus ke rumah bu bidan. Waktu diperiksa eng ing eng...belum ada pembukaan. Saya pun memilih tunggu di rumah saja karena lebih nyaman dan takutnya cuma kontraksi palsu. Sampai rumah kontraksinya enggak berhenti juga bahkan makin intens padahal katanya belum ada pembukaan. Sabar sabar... Eh waktu subuh ternyata sudah ada bercak darah. Seneng dehh.. dalam hati mungkin baru pembukaan awal jadi masih agak entar2 ke rumah bu bidan.
(P)
Jam 7an dipaksa makan pagi dan badan udah gak bisa duduk atau baring lagi saking kalau udah kontraksi sakit banget. Alhamdulillah masih bisa masuk tu nasi soto beberapa sendok. Daripada galau jam 7.30 diputuskan ke rumah bu bidan aja deh. Waktu itu emang rasa mulesnya udah intens sih tapi ya masih bisa ditahan sambil jalan2. Nah begitu sampai di rumah bu bidan rasanya mulai sakit. Tapi kata mbak2 bidannya ekspresi aku masih biasa aja jadi mereka juga selow dikira masih lama.
(P)
Rencananya mau sok2an waterbirth hehehe. Enak kali ya bisa rendeman air anget. Tapi kolamnya baru aja disiapin eh rasanya udah mau ngejan. Paniklah diriku ibuku dan mbak bidannya. Takutnya belum saatnya ngejan kan malah bisa nebelin jalan lahir. Setelah diperiksa ternyata sudah bukaan lengkap. Wow amazingg banget kann... Alhamdulillah waktu itu bu bidan Ririn Kartika juga di tempat secara ibu yang satu ini mobile banget jadi kalau gak jodoh ya gak bisa lahiran sama beliau.
(P)
Sebelum ngejan dikasih minum teh manis dulu. Duh udah gak nafsu banget.  Kata bu bidan diraba bu ini kepalanya sudah keluar. Oke selanjutnya waktu ngejan untuk badannya lebih dahsyat lagi. rasanya. Dan setelah ngejan 4 atau 5 kali lahirlah putriku yang cantik unyu unyu. Subhanallah waktu dia ditaruh di dadaku rasanya paripurna sebagai wanita hehehe. Mungil banget 2.2 kg padahal hamil tanpa mual dan aku makannya udah kayak apaan aja. Sudah di set sama yang diatas kali ya beratnya segitu.
(P)
Alhamdulillah diriku bisa merasakan pengalaman melahirkan tanpa drama. Lancar tanpa obat2an. Kombinasi doa2 dan rajin yoga plus afirmasi. Maju 2 minggu sih dan bayinya mungil tapi ya sudahlah yg penting sehat semua. Ada malaikatku bapak dan ibu yang mendampingi memeluk waktu rasa sakitnya datang. Tempatnya juga gak berisik tenaga kesehatannya begitu care. Sempurnalah alhamdulillah...Dramanya justru baru mulai setelah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar